Top Recent View

Blognakal


Fahrani Pawaka Empel
Perempuan
Jakarta, 27 September 1984


Biografi :

Fahrani adalah seorang bintang model yang kemudian membesarkan sayap profesinya di dunia akting. Aktris yang bernama lengkap Fahrani Pawaka Empel ini telah membintangi sinetron dan film layar lebar.

Debut film layar lebar yang dibintanginya adalah film arahan sutradara Aria Kusumadewa, NOVEL TANPA HURUF R 2004. Dalam film itu, turut membintangi Lola Amaria sekaligus produser, Yatty Surachman dan Otig Pakis.

Belakangan gadis kelahiran Jakarta, 27 September 1984 ini mendapat peran sebagai sosok Ranti, seorang penyanyi night club dalam film KALA (2007). Dalam film arahan sutradara Joko Anwar ini, turut mendukung aktor Fachri Albar, Ario Bayu dan penyanyi Shanty.

Di awal tahun 2008, bersama Vino G. Bastian, Fahrani membintangi film berjudul RADIT DAN JANI. Film ini juga menjadi debut Fahrani sebagai pemeran utama.

Model berpostur 179 cm/55 kg ini pernah dinominasikan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam penganugerahan Piala Vidia di FFI 2006 melalui FTV SUPERMODEL.

Pada Indonesian Movie Award Pasangan 2008, Vino berhasil meraih kemenangan untuk tiga kategori, yaitu Pemeran Utama Pria Terfavorit, Pasangan Terbaik bersama Fahrani lewat film RADIT DAN JANI, serta Pasangan Terfavorit lewat film yang sama.

Lewat film RADIT DAN JANI juga Fahrani dan Vino G Bastian masing-masing berhasil menempati posisi sebagai Pemeran Wanita Terbaik dan Pemeran Pria Terbaik FFI 2008.

http://go-blogsia.blogspot.com

0 Comments:

Post a Comment



Hot Recent View

 

blogger templates | Make Money Online