Top Recent View

Blognakal

DPR 0-Slank 1
Kaka (kanan) dan Bimbim, dua personel Slank, ketika menyerahkan album Anti Korupsi di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, 24 Maret lalu.
Rabu, 9 April 2008 | 11:07 WIB

JAKARTA, RABU - Kalau "pertikaian" grup musik band Slank dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI diibaratkan pertandingan sepakbola, maka skornya saat ini adalah 1-0 untuk kemenangan Slank. Pasalnya DPR tidak akan menuntut grup band legendaris itu terkait dengan lirik lagu yang dianggap menghina

Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Gayus Lumbuun menegaskan kembali bahwa DPR tidak akan menuntut grup band Slank.

"Kami tidak pernah menyatakan akan menggugat. Tapi kalau dianalisis BK merespons aduan, arahnya bisa juga ke pengadilan tapi bukan perdata ya. Gugatan untuk menghentikan peredaran. Itu asumsi-asumsi publik," ujar Gayus sebelum mengikuti sidang paripurna DPR RI, Rabu (9/4).

Untuk menghindari pro-kontra yang semakin ramai di masyarakat, Gayus mengatakan BK menghentikan segala aktivitas yang berkaitan dengan Slank dan menyerahkannya kepada masyarakat untuk menilai. "Bagi kami, kami akan menghentikan aktifitas termasuk evaluasi. Kami menyerahkan pada masyarakat sendiri untuk mengevaluasi agar tidak terjadi pro-kontra. Banyak yang kontra terhadap langkah-langkah yang BK ambil. Padahal mau menunjukkan BK masih sempat untuk melakukan kritik sosial kepada masyarakat," tandasnya.

Gayus menambahkan sebenarnya yang menjadi perhatian BK bukan hanya lirik lagu Slank kepada DPR tapi lirik-lirik lain yang berkaitan dengan etika, moral dan peradaban, terutama bait terakhir yang memuat lirik yang berkenaan dengan agama yang tidak patut dibawakan seperti itu. Oleh karena itu, siang ini BK akan melakukan konferensi pers pada pukul 14.00 untuk menjelaskan sikap BK terhadap lagu Slank yang berjudul Gosip Jalanan ini. (LIN)


Source : www.kompas.com and www.Lintas berita.com

0 Comments:

Post a Comment



Hot Recent View

 

blogger templates | Make Money Online